Telkom Perkuat Konektivitas di Sumatra dan Aceh dengan Layanan Satelit untuk Wilayah Terdampak Bencana

Masyarakat dapat memperoleh informasi pemulihan layanan TelkomGroup melalui hotline 0800-111-9000

KABAREKONOMI.CO.ID, Medan – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) memperluas langkah tanggap darurat dengan menambah dukungan konektivitas di berbagai titik terdampak bencana alam tanah longsor dan banjir bandang di wilayah Sumatra Utara, Sumatra Barat, dan Aceh.

Bacaan Lainnya

Langkah ini dilakukan untuk memastikan kebutuhan komunikasi masyarakat tetap terpenuhi di tengah kondisi infrastruktur darat yang belum sepenuhnya pulih.

Sebagai penguatan layanan darurat, Telkom melalui PT Telkom Satelit Indonesia (Telkomsat) menyalurkan layanan satelit Mangostar untuk 6 posko bencana yang tersebar di Sumatra Utara, Sumatra Barat, dan Aceh, guna mendukung aktivitas komunikasi petugas, relawan, dan warga yang mengungsi di posko bencana. Langkah ini memperkuat penggunaan backup satelit dan IP radio yang telah diaktifkan di sejumlah titik sebelumnya.

EVP Telkom Regional 1 (Sumatra) Dwi Pratomo Juniarto, menyampaikan bahwa tambahan dukungan ini menjadi komponen penting dalam percepatan pemulihan layanan.

“Situasi di lapangan masih cukup menantang bagi tim teknis TelkomGroup untuk melakukan pemulihan. Untuk itu, layanan satelit menjadi backup yang bisa diandalkan agar masyarakat tetap memiliki akses komunikasi,” ujar Dwi.

Sebagai bagian dari kepedulian kepada masyarakat terdampak, TelkomGroup menyalurkan bantuan sosial sembako di sejumlah titik bencana untuk mendukung kebutuhan dasar warga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *